Cara Agar Dapur Aman Dari Serangan Tikus

Cara Agara Dapur Aman Dari Serangan TikusDapur merupakan tempat untuk memasak, tempat makanan, baik makanan konsumsi, atau makanan sisa, selain itu dapur tempat segala bahan-bahan masakan. seperti cabai, bawang, garam, trasi, ikan asin, ikan teri, dan lainnya.

Namun tak jarang terjadi, dapur merupakan satu ruangan yang paling di gemari tikus, awalnya hanya ada satu atau dua tikus, namun selang beberapa lama jumlah tikus akan membludak, hal seperti inilah yang paling membuat kita merasa jengkel, timbul niat di hati untuk meracunnya, namun biasanya tikus hanya mati satu atau beberapa ekor saja, dan kenyataannya tikus masih saja tetap berkeliaran di dapur mencari makanan, apa saja, ketemu ikan asih di gondol, ketemu alat-alat bumbu di okar-akir dan berantakan, siapa yang tak jengkel ha??? nah apakah anda mengalami nasib seperti itu…? hmmm ingin agar darup anda aman dari serbuan pasukan tikus? berikut ini tips nya mari simak.

1. Tak Perlu Pakai Racun

Tikus yang tak sengaja memakan racun memang akan segera mampus, tetapi tidaklah secepat itu, tikus yang terkena racun masih sempat pergi entah sembunyi dimana, di situ dia mampus, yang anda tahu dan rasakan adalah baunya yang busuk, dari bau busuk ini justru akan timbul masalah lain lagi. karena tak tahu letak bangkainya dimana, mungkin juga berada dalam lubang tersembunyi.Kalau anda menggunkan perangkap tikus, atau jebakan, ini juga tidak efektif mengusir serangan pasukan tikus, karena tikus juga mempunyai insting tersendiri, dimana ia melihat temannya terperangkap, maka hasil berukutnya jadi sulit menjebak tikus, dan dia tetap berkeliaran memporak-porandakan isi dapurmušŸ˜€

2. Bagaimana Kalau Membuat Rak Gantung

Nah ini tips bagus, karena tikus tidak seperti cecak yang mampu merambat dinding beragam posisi, tikus hanya bisa berlari naik turun dan mendatar, namun jika dinding anda berupa papan, tips ini juga kurang efektif, karena tikus masih bisa memanjat dengan kuku-kukunya yang tajam.

Nah jika demikian, cobalah perhatikan darimana datangnya pasukan tikus tersebut, sudah pasti mereka masuk melalui celah dinding, nah cobalah buat buntu setiap celah yang keberadaannya agak tersembunyi. tutup semua celah, termasuk bagian atas, pasang papan lebih menjorok ke dalam ruangan, sehingga tikus tak mungkin berani menerobos masuk, kecuali mau bunuh diri.

3. Jangan Menimbun Sampah

Sampah sebaiknya segera di buag pada tempatnya, dan usahakan ruangan dapur anda tak ada tempat-tempat celah tersembunyi pada bagian bawah meja, atau rak piring yang nempel di diniding, karena tempat-tempat seperti itu merupakan tempat paling bagus bagi tikut untuk bertahan.

4. Tetap Nyalakan Lampu

Tikus paling girang dan bersemangat ketika melakukan serangan ke dapur anda dalam keadaan gelap, Untuk itu usahakan ruangan dapur anda tetap terang.

Mah itulah beberap tips yang mudah-mudahan bermanfaat, jika ternyata tips di atas tidak manjur, silakan konsultasikan keluhan anda di kotak komentar, Oke?

Posted on 7 Februari 2014, in Tips and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: