Nenek Berusia 91 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lomba Lari Maraton

Nenek Kuat BerlariWanita berusia 91 tahun ini lebih pantas di sebut nenek, nah nenek ini meski sudah berusia begitu tuanya, namu ia berhasil memenangkan lomba lari maraton, sekaligus berhasil memecahkan rekor untuk kelompok usianya di San Diego, Senin, 2 Juni 2014.

Nenek yang bernama Harriette Thompson ini jadi peserta tertua yang mampu memenangkan lomba lari maraton.

Nenek ini memang hebat dalam hal berlari, dirinya pertama kali ikut lomba lari maraton itu ketika ia masih berusia 76 tahun, dan sukses menempuh jaraj 26,2 mil, dalam menyelesaikan jarak itu nenek ini butuh wakut 7 jam 7 menit 42 detik, padahal menurut dia, ia tak pernah berlatih lari atau lomba maraton, karena ia harus menjalani pengobatan penyakit kankernya.

Nenek asal North Carolina ini sebenarnya baru menjalani pengobatan radiasi untuk kanker kulit yang di derita pada kakinya pada bulan April.

Dan akinat dari penyakitnya itu nenek ini di minta untuk menutupi kakinya dengan celana ketat putih juga perban.

“Diriku memang cukup aktif, hanya saja diriku tak pernah berlatih untuk yang satu ini, karena diriku harus menjalani pengobatan kanker kulit,” kata nenek Thompson.

Nenek yang sebelumnya telah memiliki Rekor untuk kelompok seusia Thompson ini dipegang oleh Gladys Burrill pada 2010. Burrill yang ketika itu berusia 92 tahun berhasil memenangkan lomba maraton Honolulu dalam waktu 9 jam 53 menit.

Meski usianya yang sudah terlalu tua, kalau tak mua di bilang bau tanah, :mangap: namun nenek ini tetap ingin ikut lomba lari di tahun mendatang.

“Untuk kedepan diriku akan berlatih,” katanya.

Posted on 4 Juni 2014, in Dunia and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar